Mengatasi Permasalahan Pada Request Livewire - CRUDPRO

Mengatasi Permasalahan Pada Request Livewire

Sebagian besar pengembang tidak puas atau skeptis tentang kinerja Livewire saat digunakan untuk membangun aplikasi. Secara default, Livewire mengirimkan banyak permintaan ke server. Bahkan, dokumentasi menjelaskan bagaimana menangani masalah banyak permintaan Livewire yang dikirim ke server.

sebelum ke solusi dari permasalahannya, alangkah baiknya kita pahami cara kerja Livewire saat menggunakan model wire:. secara default, wire:model mengirimkan satu permintaan setiap 100 milidetik. Hal ini karena menyebabkan banyak permintaan yang dikirim ke server.

masalahnya adalah jeda waktu yang singkat ketika Livewire mengirim permintaan. Oleh karena itu, ada tiga cara untuk mengatasi masalah ini.

Menggunakan Debounce

Teknik pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi jumlah permintaan yang dikirim Livewire ke server Anda adalah dengan melakukan debounce. Anda dapat menggunakan debounce untuk mengurangi jumlah permintaan yang dikirim dengan meningkatkan interval waktu. Jika Livewire mengirimkan permintaan selama 100 milidetik secara default, Anda dapat menggunakan debounce untuk mengatur permintaan sesuai kebutuhan. Misalnya, atur ke 500ms.

<input type="text" wire:model.debounce.500ms="name" />

Menggunakan Lazy

Cara kedua adalah dengan menggunakan lazy. Teknik ini sedikit berbeda dari debounce, yang menggunakan waktu untuk mengurangi permintaan Livewire ke server. Teknik malas ini mengirimkan permintaan hanya ketika kursor meninggalkan input. Atau Anda dapat menganggapnya sebagai acara onLeave.

<input type="text" wire:model.lazy="name" />

Menggunakan Defer

Anda sekarang dapat menggunakan penangguhan dengan cara ketiga atau terakhir. Dengan teknik ini, Livewire hanya mengajukan permintaan saat formulir dikirimkan. Livewire tidak akan mengirimkan permintaan apa pun kecuali formulir dikirimkan.

<input type="text" wire:model.defer="name" />

Kami berharap ini adalah tiga cara yang dapat digunakan Livewire untuk mengurangi jumlah permintaan yang dikirim ke server Anda.

0 Response to "Mengatasi Permasalahan Pada Request Livewire"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel