Auto Indent Untuk Merapihkan Code Di Sublime Teks - CRUDPRO

Auto Indent Untuk Merapihkan Code Di Sublime Teks

Merapihkan Kodingan Di Sublime Text

Kesempatan ini saya akan menerangkan langkah memakai auto indent untuk merapihkan code di sublime teks. Perlu rekan-rekan kenali awalnya, kerapian code sangat penting saat membuat code pemrograman. Walau kerapian code itu tidak memengaruhi flow yang berjalan pada program situs yang rekan-rekan buat, tetapi kerapian itu selainnya gampang dibaca adalah gampang dimengerti dari susunan logical yang dibikin oleh programmer tersebut.

Walau disublime teks telah ada shortcut Shift+Tab atau Tab untuk geser code hingga memungkinkannya rekan-rekan agar semakin gampang dalam merapihkan code itu, tetapi shortcut itu belum juga maksimal dan blm dapat lewat cara automatis merapihkan code sendirinya. Tetapi rekan-rekan tak perlu cemas akan hal itu, karena saya akan memberi Auto Indent Sublime Teks.

Untuk rekan-rekan yang belum ketahui apakah itu Auto Indent berikut penuturannya. Auto indent ialah feature yang bisa atur syntax code sendirinya cukup dengan tekan beberapa tombol shortcut di keyboard. untuk memakai Auto Indent itu, rekan-rekan harus lebih dulu menambah penataan Auto Indent lewat menu Preferences pada Sublime Teks.

Berikut Tahapnya

  • Buka aplikasi sublime terlebih dahulu
  • Click menu Preferences->Key Bindings
  • Seterusnya, tulis code di bawah ini
  • [
      {"keys": ["ctrl+shift+x"], "command": "reindent", "args": {"single_line": false}}
    ]
    
  • Seterusnya Paste code di atas pada kotak yang samping kanan yang namanya Standar(Windows)sublime-keymap — Pemakai, umumnya kotak tersebut kosong atau cuman ada banyak line code.
  • Apabila sudah save file itu.
  • Usai.

Catatan: Untuk menggunakan ini, blok semua baris kode program dalam file yang membersihkan kode, lalu tekan tombol keyboard (CTRL + Shift + X) secara bersamaan.

Sampai di sini keterangan saya berkenaan langkah memakai auto indent untuk merapihkan code di sublime teks, mudah-mudahan berguna. 

 

0 Response to "Auto Indent Untuk Merapihkan Code Di Sublime Teks"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel