Inilah Keuntungan Dan Kekurangan Dari SEO Di Tahun 2023 - CRUDPRO

Inilah Keuntungan Dan Kekurangan Dari SEO Di Tahun 2023

Inilah Keuntungan Dan Kekurangan Dari SEO Di Tahun 2023

7 Keuntungan Search Engine Marketing (SEM)

1.) Jangkau pelanggan Anda secara instan

Keuntungan utama dari pemasaran mesin pencari adalah memberi Anda akses instan ke grup target pelanggan Anda.

Visibilitas adalah manfaat terbesar dari pemasaran mesin pencari. URL Anda selalu ada di hadapan pelanggan yang menelusuri produk dan layanan yang serupa dengan milik Anda. Pelanggan yang tertarik dengan produk atau layanan Anda melihat bisnis Anda di hasil penelusuran browser mereka.

Pemasaran mesin pencari jauh lebih cepat daripada pengoptimalan mesin pencari dalam hal ini.

2.) Membangun kesadaran Merek

Keuntungan penting lainnya dari pemasaran mesin pencari adalah menciptakan kesadaran tentang bisnis Anda di antara pelanggan.

Google mengizinkan pengiklan untuk memasukkan nama merek mereka di judul, deskripsi, dan bahkan URL. Pelanggan Anda mengetahui produk dan layanan Anda karena mereka sering melihatnya di hasil pencarian.

3.) Jangkau pelanggan berdasarkan lokasi mereka

Salah satu manfaat besar dari pemasaran mesin pencari adalah memungkinkan Anda menargetkan pelanggan berdasarkan lokasi mereka di seluruh dunia. Anda bahkan dapat mendesain iklan Anda dalam bahasa yang dimengerti oleh pelanggan Anda. Iklan Anda tepat pada uang jika Anda tahu di mana grup target pelanggan Anda berada mis: kota, negara bagian.

4.) Pilih opsi penargetan yang ingin Anda gunakan

Anda dapat memperoleh jarak tempuh maksimum dari anggaran Anda dengan pemasaran mesin pencari karena memberi Anda kebebasan untuk memilih kata kunci, bahasa, dan demografi berdasarkan lokasi pelanggan Anda. Dengan SEM, Anda mendapatkan akses ke orang-orang yang sudah tertarik dengan produk atau layanan Anda. Dalam skenario seperti itu, siapa pun yang mengeklik URL Anda adalah calon pelanggan.

5.) Bayar hanya untuk klik

Pemasaran mesin pencari adalah metode iklan berbayar yang sangat hemat biaya. Google meminta uang hanya ketika seseorang mengklik iklan Anda dan bukan untuk menempatkan iklan Anda di mesin pencari.

Ini berarti bisnis Anda mendapatkan eksposur secara gratis dan Anda tidak membayar sepeser pun sampai seseorang mengklik iklan Anda dan membuka situs web Anda. Merek Anda juga akan mendapatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.

6.) Ini membantu menarik audiens di ponsel

Membayar untuk mendapatkan eksposur untuk bisnis Anda melalui pemasaran mesin pencari di saat ini ketika semakin banyak orang mencari produk di perangkat seluler mereka. Pengguna ponsel di antara audiens yang Anda targetkan akan selalu menemukan iklan Anda di mesin telusur mereka saat Anda menggunakan pemasaran mesin telusur.

Di saat kebanyakan orang mencari produk dan layanan di perangkat seluler mereka, sangat bagus untuk mendaftarkan keberadaan Anda melalui pemasaran mesin pencari. Sangat penting untuk tetap relevan dengan perilaku audiens Anda.

Anda mendapatkan posisi teratas di antara hasil pencarian di browser pelanggan Anda setiap kali mereka mencari produk dan layanan yang serupa dengan Anda di perangkat seluler mereka. Visibilitas tinggi berarti peningkatan lalu lintas di situs web Anda yang pada gilirannya menghasilkan jumlah prospek yang lebih tinggi.

7) SEM memungkinkan evaluasi kinerja

Anda dapat dengan mudah memeriksa kinerja kata kunci, RKT, dan tayangan saat menggunakan pemasaran mesin telusur. Ini adalah keuntungan besar yang Anda miliki dibandingkan dengan metode promosi tradisional. SEM memungkinkan Anda menilai laba atas investasi. Ini berarti Anda dapat bereksperimen dan mendesain ulang iklan Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik dan arahan.

7 Kekurangan Search Engine Marketing (SEM)

1.) Persaingan Tajam

Semakin banyak bisnis menggunakan pemasaran mesin pencari saat mereka menyadarinya. Persaingan ini meningkatkan biaya kata kunci yang berarti Anda harus membayar lebih untuk jenis iklan ini.

2.) Anda membayar lebih untuk kata kunci yang diinginkan

Jika ada banyak bisnis yang bersaing untuk mendapatkan pelanggan menggunakan kata kunci yang sama, biaya pemasaran mesin pencari naik. Anda mungkin harus mengalokasikan anggaran yang lebih tinggi untuk iklan berbayar di mesin pencari. Penawaran kata kunci di antara para pesaing mendongkrak biaya pemasaran mesin pencari.

3.) SEM tidak menarik seperti iklan visual

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar orang merasa tertarik dengan konten visual akhir-akhir ini. Jadi, Anda berada pada posisi yang kurang menguntungkan dengan pemasaran mesin telusur karena Google menempatkan iklan Anda dalam bentuk teks atau tautan.

Jika Anda memiliki produk yang memiliki daya tarik Visual untuk dijual, SEM mungkin tidak efektif untuk bisnis Anda meskipun Google menempatkan URL Anda di bagian atas hasil pencarian.

4.) Proses pengambilan waktu

Jika Anda ingin agar pemasaran mesin telusur tetap terjangkau, Anda harus terus memeriksa tawaran pesaing Anda setiap hari dan dalam beberapa kasus bahkan setiap jam. Ini bisa menjadi proses yang memakan waktu. Anda juga harus tetap update dengan alat SEM terbaru yang terus berubah setiap saat.

5.) Pengembalian investasi tidak konstan

Pemula tidak mengetahui proses penawaran pada awalnya. Karena itu mereka terkejut melihat pengembalian investasi yang rendah dengan SEM.

6.) Meningkatkan penggunaan pemblokir iklan

Jika beberapa pengguna memasang pemblokir iklan di browser mereka, iklan Anda tidak akan terlihat oleh mereka. Ini berarti Anda tidak memiliki peluang untuk mendapatkan klik pada iklan Anda, yang menghasilkan tayangan yang rendah.

7.) Tidak ada formula yang dijamin untuk sukses

Google membuat perubahan dalam algoritmenya ratusan kali dalam setahun, sehingga menyulitkan pemasar untuk melacak perubahan ini. Dibutuhkan banyak upaya dari pihak pemasar untuk tetap mengikuti perubahan algoritme ini. Anda tidak pernah tahu apakah strategi yang efektif hari ini mungkin tidak berhasil di masa depan.

On Page SEO Pilihan untuk menghemat Biaya

SEM sangat baik untuk pemilik bisnis yang sedang terburu-buru dan tidak sabar menunggu hasil optimasi mesin pencari. Namun, jika visi Anda jangka panjang dan Anda juga ingin menurunkan jumlah uang yang dihabiskan untuk promosi, SEO (Search engine optimization) adalah pilihan terbaik Anda.

Efek SEO pada halaman bertahan lama. Dengan SEM, iklan Anda hanya terlihat sampai Anda membayarnya. Inilah alasan mengapa SEO on-page memiliki keunggulan dibandingkan SEM (Iklan BERBAYAR).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel