Memahami Tentang Sanity Testing Dan Smoke Testing - CRUDPRO

Memahami Tentang Sanity Testing Dan Smoke Testing

Sanity Testing dan Smoke Testing ialah Software yang sama dipakai untuk lakukan testing, namun banyak yang belum ketahui apakah itu sebetulnya Sanity Testing dan Smoke Testing, oleh karena itu penulis meringkas dan menerangkan apakah itu sebetulnya Sanity Testing dan Smoke Testing.

Sanity Testing

Sanity Testing ialah Software testing yang hendak dilaksanakan sesudah software yang dibangun hampir sekaligus jadi dengan beberapa fungsi selengkapnya yang telah maka dengan catatan beberapa bug yang diketemukan di saat smoke testing telah sukses di benahi. Arah dari sanity testing ini tentu saja untuk pastikan jika beberapa bug yang sudah di benahi di saat smoke testing telah usai diperbarui dan tidak ada permasalahan selanjutnya dan untuk tentukan jika peranan yang diharapkan bekerja sama seperti yang diharap. Bila di saat sanity testing ada ketidakberhasilan karena itu program akan di reject agar untuk mengirit biaya dan waktu yang turut serta dalam pengetesan selanjutnya.

Smoke Testing

Smoke Testing ialah Software testing yang hendak dilaksanakan sesudah software yang di dibangun untuk pastikan jika beberapa fungsi penting dari program itu bekerja yang baik. Ini dilaksanakan saat sebelum test fungsional atau regresi digerakkan pada piranti lunak yang dibuat. Arah dari smoke testing ini untuk reject program yang telah hancur semenjak awalnya development, hingga team QA sedikit menghabiskan waktu memasang dan mengetes program piranti lunak.

Beberapa contoh smoke testing yaitu memastikan program sukses login, dan lain-lain.

Ketidaksamaan di antara Sanity Testing dan Smoke Testing :

Sanity Testing :

  • Sanity Testing dilaksanakan untuk mengecek peranan baru / bug yang sudah diperbarui.
  • Dilaksanakan oleh Software Tester.
  • Sanity Testing ialah sisi dari akseptasi testing.
  • Sanity Testing umumnya tidak mempunyai script dan tidak diabadikan.

Smoke Testing :

  • Smoke Testing dilaksanakan untuk pastikan jika peranan program bekerja yang baik
  • Dilaksanakan oleh Developer dan Software Tester.
  • Smoke Testing ialah sisi dari pengetesan regresi.
  • Smoke Testing umumnya mempunyai script dan diabadikan.

Dari sedikit pengetahuan mengenai pemahaman Sanity Testing dan Smoke Testing yang penulis buat, diharap dapat membuat pembaca lebih memahami serta lebih pahami. semangat mendalami pentest ya gaes ya :)

0 Response to "Memahami Tentang Sanity Testing Dan Smoke Testing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel