10 Alasan Mengapa Pemrograman Adalah Pekerjaan Terbaik Di Dunia - CRUDPRO

10 Alasan Mengapa Pemrograman Adalah Pekerjaan Terbaik Di Dunia

10 Alasan Mengapa Pemrograman Adalah Pekerjaan Terbaik Di Dunia

Sebutkan kami angkatan yang memiliki hak, tapi golongan milenial makin mencari kerja lebih dari sekedar upah yang lebih besar.

Tapi temukan tugas yang Anda gemari benar-benar susah. Banyak orang tidak berhasil. Beberapa orang berserah penelusuran terlampau cepat. Cuma sedikit orang yang pada akhirnya temukan tugas yang memberikan kepuasan mereka.

Untuk saya itu pemrograman. Dan saya yakin bila lebih beberapa orang mencoba, mereka akan menemukan jika itu mungkin kerjaan yang bagus buat mereka juga.

Pemrograman adalah dari sedikit job yang menyatukan semua kualitas yang membuat Anda jatuh hati pada job ini.

1. Fun Craft

Test simpel apa orang menyenangi apa yang mereka kerjakan ialah apa mereka akan melakukan bahkan juga bila mereka tidak dibayarkan karena itu.

Di tahun 2018, 31 juta pengembang berperan lebih dari 200 juta kali di Github dengan gratis.

Perkenankan saya mengulangnya, 31 juta pengembang habiskan waktu senggang mereka untuk menulis kode dengan gratis — hal tersebut semestinya memberitahu Anda semuanya yang perlu Anda kenali mengenai kesenangan membuat kode.

Seberapa banyak pengacara korporat yang hendak lakukan tugas mereka sekarang ini bila mereka wajib melakukannya dengan gratis, di waktu senggang mereka?

Tanya programmer mana saja apa yang mereka gemari dari tugas mereka dan pembicaraan pasti beralih menjadi kondisi mengucur, bahkan juga bila mereka tidak memakai terminologi itu.

Flow ialah kondisi pemikiran di mana orang demikian turut serta pada suatu kegiatan hingga tidak ada sesuatu hal yang lain terlihat penting. Pengalaman tersebut benar-benar menggembirakan hingga orang akan melakukan bahkan juga dengan ongkos yang lebih besar, untuk melakukan.

Ini ialah keadaan puncak di mana kami berdua rasakan yang terbaik dan lakukan yang terbaik.

Kreasi Mihaly Csikszentmihalyi mengenai flow adalah study psikologi yang terbanyak diambil. Menurut dia, flow lebih dari sekadar keadaan kesadaran yang maksimal, flow nampaknya jadi salah satu jawaban ringkas untuk pertanyaan: Apakah arti hidup?

Ada saat yang mencolok dari kerusuhan setiap hari sebagai mercusuar yang bersinar… Dalam beberapa hal, orang bisa menjelaskan jika semua usaha umat manusia sepanjang beberapa ribu tahun riwayat untuk mendokumentasikan peristiwa pemenuhan yang cepat ini dan menjadikan sisi dari kehidupan setiap hari.

~Mihaly Csikszentmihalyi

Untuk banyak dari kita, peluang untuk masuk kondisi semacam itu memicu daya pikat buat berkarier di bagian pemrograman.

Apa yang membuat pemrograman demikian spesial ialah jika tiga syarat dasar untuk saluran dibuat ke kerajinan itu.

1. Arah yang terang: Saat otak berisi arah yang terang, konsentrasi benar-benar menyempit, hal yang tidak penting diacuhkan, dan yang masih ada hanya sekarang ini.

2. Operan balik langsung: Operan balik langsung merujuk pada penyatuan langsung pada waktu itu di antara karena dan karena. Makin kecil jarak di antara input dan output, makin kita tahu apakah yang kita kerjakan dan bagaimana melakukan dengan lebih bagus. Saat operan balik selekasnya, info yang kami perlukan selalu ada. Perhatian tidak harus mengelana; pemikiran sadar tak perlu turut serta.

3. Rasio Rintangan/Ketrampilan: Saluran ada di dekat titik tengah emosional di antara kebosanan dan kekhawatiran, yang oleh beberapa periset disebutkan aliran saluran — titik di mana pekerjaan cukup susah untuk membikin kita meregang tapi tidaklah cukup keras untuk membikin kita tersentak.

"Operan balik langsung" ialah yang membandingkan pemrograman dari banyak tugas lain. Saat Anda membuat kode, umpan baliknya saat itu juga — seperti permainan. Itu membuat suka. Setiap Anda sukses, Anda mendapatkan sentakan keceriaan, dan tiap ketidakberhasilan membuat rasa ingin ketahui yang menggerakkan Anda untuk pecahkan permasalahan.

Sementara pencarian kesan menaruhkan hidup mereka untuk mendaki gunung dan melonjak dari pesawat untuk alami kondisi pemikiran ini, mayoritas pemrogram membuat gampang dijangkau dimana dan kapan mereka inginkannya.

Yang bawa kita ke argumen ke-2.

2. Bebas

Beberapa periset temukan jika menambah 20 menit perjalanan satu hari mempunyai dampak yang serupa pada kepuasan kerja dengan pemangkasan upah sebesar 19%.

Perjalanan ialah kendala. Waktu perjalanan rerata di AS ialah 50 menit pulang pergi, beberapa orang habiskan waktu lebih lama untuk pergi dan pulang kerja.

Kita membencinya, tapi itu adalah hal yang perlu kita dalami untuk hidup bersama-sama.

Atau demikianlah menurut kami.

Menurut survey tahun 2017 oleh StackOverflow, 11,2% pemrogram di AS menjelaskan jika mereka bekerja dari jauh secara penuh waktu.

AS barusan ikuti trend global di mana mayoritas programmer bekerja dari jauh.

Yang Anda perlukan untuk lakukan tugas Anda sebagai seorang programmer ialah internet dan laptop. Anda bisa melakukan di ruangan bawah tanah, di warung kopi, di pantai, atau di piyama Anda.

Makin bertambah tugas pemrograman berpindah dari jauh. Tugas jarak jauh bukan hanya kurangi ongkos untuk pemberi kerja tapi juga menarik pengembang berpotensi.

Saat perlombaan untuk mengakuisisi pengembang menghangat, mayoritas — bila tidak seluruhnya — tugas pemrograman bisa menjadi jauh.

3. Pendapatan

Salah satunya permasalahan paling besar dari tugas yang dicintai orang ialah bayarannya kecil. Dari situlah pernyataan "seniman kelaparan" berasal. Kenapa ada orang yang perlu bayar Anda banyak untuk tugas yang Anda tidak berkeberatan melakukan dengan gratis?

Di lain sisi, mayoritas tugas berpenghasilan tinggi benar-benar menjemukan - makin menjemukan satu tugas, makin bertambah mereka harus bayar Anda untuk melakukan.

Tetapi pemrograman ialah outlier.

Saat saya lulus kuliah di tahun 2012, upah rerata seorang programmer di AS ialah $84.200. Ini hari upah rerata untuk seorang programmer ialah $101,790.

Dan itu diprediksi akan bertambah tiap tahun, karena tehnologi makan jatah ekonomi yang semakin lebih besar.

4. Keamanan

Mayoritas tugas yang terdapat sekarang ini akan diotomatisasi dalam kurun waktu dekat. Revolusi AI akan tiba.

Sebuah studi oleh McKinsey Global Institute memprediksi jika di tahun 2030, sekitar 800 juta tugas bisa lenyap di penjuru dunia karena mekanisasi. Di AS saja, di antara 39 dan 73 juta tugas berdiri untuk diotomatisasi — membuat sekitaran sepertiga dari keseluruhan tenaga kerja.

Tapi bila Anda seorang programmer, Anda tak perlu cemas. Tersebut penyebabnya BLS memproyeksikan sektor peningkatan piranti lunak akan tumbuh sekitaran 31 % di tahun 2026 di AS, dengan 255.400 tugas dipertambah pada waktu itu.

5. Meritokrasi Paling akhir

Berikut rahasia sukses di mayoritas tugas korporat: "cium bokong manager langsung Anda tanpa membuat kelihatan terang".

Ini berlaku di mayoritas tugas tapi tidak dalam pemrograman — minimal tidak sekitar itu.

Karena tidak seperti umumnya karier lain, usaha dan ketrampilan Anda bisa diukur secara mudah dalam pemrograman. Seorang bisa secara mudah menyaksikan kode Anda untuk pahami keefektifan Anda.

Dalam tugas di mana nilai usaha Anda tidak terarah, aspek terpenting yang hendak tentukan pelintasan profesi Anda ialah apa yang dipikir manager langsung mengenai Anda. "Kissing ass" bukan hanya opsi, tetapi persyaratan bila ingin maju di bagian ini.

Sebagai programmer, dampak Anda terang. Nilai Anda bisa dibuktikan dalam code yang Anda catat. Bila Anda seorang pembikin kode yang bagus, Anda ketahui itu. Rekanan kerja Anda ketahuinya. Manager Anda ketahui itu.

Secara singkat, karier Anda sebagai seorang programmer akan ditetapkan oleh ketrampilan pemrograman Anda, bukan ketrampilan Anda.

6. Siapa saja dapat melakukan

Ada mitos yang ditebarkan oleh beberapa programmer jika "Diperlukan sudut pandang tertentu untuk pelajari pemrograman, dan tidak seluruhnya orang dapat melakukan.".

Itu betul-betul salah.

Siapa saja menjadi programmer. Bila Anda dapat belajar memakai spreadsheet, Anda dapat belajar kode. Pikirkan begitu gampangnya Alan Kay mengenalkan pemrograman ke anak-anak.

Pengkodean ialah ketrampilan seperti yang lain. Seperti evaluasi bahasa, ada gaya bahasa dan kosa kata yang perlu terkuasai. Seperti matematika, ada proses untuk menuntaskan tipe permasalahan tertentu. Seperti semua tipe ketrampilan dan pembikinan seni, ada praktek terbaik yang diperkembangkan orang dari hari ke hari.

Tetapi betul jika siapa saja tidak menjadi "programmer luar biasa". Tetapi ini betul setiap sektor. Semuanya orang dapat belajar bermain basket, tetapi tidak seluruhnya orang dapat bermain basket seperti LeBron James.

Menjadi yang terbaik dari yang terbaik memerlukan tingkat talenta, talenta, dan pengetahuan bawaan yang tidak pernah didapat oleh 90% pengembang perangkat lunak.

Tetapi itu baik saja. Anda tak perlu jadi yang terbaik untuk lakukan mayoritas tugas pemrograman. Mayoritas tugas pengkodean mewajibkan Anda lakukan beberapa tugas simpel yang memerlukan ketrampilan nalar dan penalaran dasar.

Makin gampang untuk temukan tugas yang dapat Anda kuasai cukup dengan pengajaran 6-12 bulan.

Dan belajar tak perlu habiskan semua tabungan Anda atau memperoleh utang yang melumpuhkan

7. Belajar dengan gratis

Rerata ongkos kuliah semakin meningkat tiap tahunnya. College Board memprediksi bujet berikut untuk pengajaran sarjana pada 2017/18:

  • $101,160 (pelajar negeri di perguruan tinggi negeri empat tahun)
  • $163,760 (mahasiswa luar negeri di perguruan tinggi negeri empat tahun)
  • $203,600 (perguruan tinggi swasta nirlaba empat tahun)

Beberapa orang keluar lembaga ini dengan gelar yang nilainya kurang dari kertas yang diciptakan.

Tetapi tidak harus semacam itu.

Anda bisa pelajari semuanya yang Anda perlukan untuk memperoleh tugas sebagai programmer secara GRATIS.

Menurut Survey Pengembang Stack Overflow, lebih dari seperempat pemrogram tidak mempunyai gelar sarjana. Sering temukan pengembang professional berprestasi yang masih belum menuntaskan gelar.

Bila arah Anda ialah memperoleh tugas, karena itu kampus bukan jawabnya. Tugas terpanas di dunia tidak memerlukan gelar sarjana.

Ada beberapa pelatihan online gratis, alat, dan program mobile yang mengajarkan Anda langkah membuat kode.

Bila Anda menyenangi pola ruangan kelas yang terancang, ada bootcamp di semua negeri. Mereka bahkan juga mempunyai bootcamp yang cuma membutuhkan pembayaran sesudah mereka menolong Anda memperoleh tugas.

Mereka benar-benar percaya jika Anda akan memperoleh tugas, hingga mereka tidak minta uang dari muka. Bisakah Anda memikirkan kampus mana saja yang bekerja dengan langkah ini?

8. Bekerja di industri apa pun itu

Ingin bekerja di bagian kesehatan? Manufacturing? Keramahan?

Ingin bekerja untuk mengawali yang memikat?

Atau Anda cuma ingin menolong beberapa bujang temukan belahan jiwa mereka?

Ajari orang meditasi? Musik? Bahasa baru?

Apa pun itu yang ingin Anda kerjakan, Anda bisa melakukan dengan pemrograman. Tehnologi ialah blok bangunan dari nyaris tiap perusahaan di dunia sekarang ini.

Sesudah Anda jadi programmer yang mengusai, Anda bisa memutuskan untuk bekerja di sebagian besar industri yang menurut Anda menarik. Pemrograman buka semakin banyak kesempatan dibanding tugas lain.

9. Jadi pemikir yang lebih bagus

Steve Jobs dengan populer berbicara, "Semuanya orang di negara ini harus belajar memprogram komputer, karenanya mengajarkan Anda langkah berpikiran".

Bila ada satu perihal yang bisa membenahi dunia sekarang ini ialah — pemikir yang lebih bagus: Orang yang bisa memakai logika dan nalar untuk sampai pada ringkasan yang logis.

Seorang programmer memakai nalar untuk menganalisa dan pecahkan permasalahan secara struktural. Lakukan ini berkali-kali selama seharian akan membuat pemikiran yang lebih bagus. Pemikiran yang pas untuk mengarahkan komplikasi dunia kekinian.

10. Kebebasan Inovatif

Sebagai seorang programmer tidak ada yang batasi Anda selainnya kreasi Anda.

Punyai sebuah gagasan? Ganti jadi program dan terbitkan ke dunia tanpa minta ijin siapa saja.

Facebook diawali di dalam kamar asrama. Pemrogram setiap hari pikirkan program baru yang bagus yang membuat hidup kita lebih gampang.

Seorang programmer bisa duduk di muka komputer dan membuat kekayaan. Sepotong piranti lunak yang baik, sendirinya, ialah hal yang bernilai. Tidak ada manufacturing untuk memusingkan permasalahan ini. Watak yang Anda tulis ialah produk menjadi yang komplet

Bila Anda menuruni Forbes 400 membuat pertanda x di samping nama tiap orang dengan gelar MBA, Anda akan belajar suatu hal yang perlu mengenai sekolah usaha. Sesudah Warren Buffett, Anda tidak memperoleh gelar MBA kembali sampai nomor 22, Phil Knight, CEO Nike. Cuma ada 5 MBA di 50 besar.

Yang Anda lihat di Forbes 400 ialah beberapa orang dengan background tehnis.

Bill Gates, Steve Jobs, Larry Ellison, Michael Dell, Jeff Bezos, Gordon Moore. Penguasa usaha tehnologi condong datang dari tehnologi, bukan usaha . Maka, bila Anda ingin menginvestasikan 2 tahun dalam suatu hal yang hendak menolong Anda sukses dalam usaha, bukti memperlihatkan jika Sebaiknya anda pelajari langkah meretas dibanding memperoleh gelar MBA.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel