Tips Frontend Developer Transisi Dari Tingkat Pemula Ke Menengah - CRUDPRO

Tips Frontend Developer Transisi Dari Tingkat Pemula Ke Menengah

Anda telah mempelajari dasar-dasar HTML, CSS, dan JS, membuat beberapa situs, dan bahkan mungkin mendapat peran pemula. Banyak informasi tentang cara untuk memulainya, tetapi begitu Anda mendapatkan dasar-dasarnya, jalannya agak kabur. Artikel ini akan membantu Anda bertransisi dari developer pemula ke developer menengah. Bersiaplah dan bersiaplah untuk belajar!

1. Vanila

Kita tidak sedang membicarakan Es Cream, Hal ini dapat terbukti sangat sulit pada awalnya, tetapi setelah Anda membuang kode pihak ke-3, Anda harus mempelajari cara kerja setiap bagian dari aplikasi Anda. Anda harus berkonsentrasi pada pembuatan utilitas yang reusable (dapat digunakan kembali) seperti element, Manipulasi DOM dan handling request. Developer lebih lambat, tetapi tujuannya bukan untuk membangun sesuatu dengan cepat, tetapi untuk memahami blok keahlian anda.

2. Pertahankan satu source Yang Benar (stay DRY)

Sekali lagi, kami tidak berbicara tentang menjaga diri Anda tetap kering, kami berbicara tentang menjaga kode Anda tetap kering (Jangan Ulangi Diri Anda).

mengapa itu penting?

Pentingnya penulisan kode yang sesuai dengan prinsip KERING, yang dimaksud anda hanya perlu mencari di satu tempat ketika mencari definisi tertentu dalam repositori kode Anda. Untuk mengubah fungsionalitas, Anda hanya perlu mengubah kode di satu tempat.

3. Pelajari Ekspresi Reguler

Ekspresi reguler (juga dikenal sebagai RegEx) adalah alat yang sangat kuat. Digunakan untuk menemukan pola yang cocok dalam teks. Aplikasinya banyak, mulai dari verifikasi email

const emailValidatorRegex =
  /^[^@\s][email protected][^@\s]+\.[^@\s\.]{2,}$/;const isValid = (email) =>
  emailValidatorRegex.test(email);isValid("[email protected]");    // valid
isValid("[email protected]");     // valid
isValid("[email protected]");  // valid
isValid("[email protected]");        // invalid

Pemformatan teks

const normalFunction = `
function add(x, y) {
    return x + y
}
`;const formattedFunctionRegex =
  /function\s*(\w+)\s*\(([^\)]+)\)/g;const arrowFunction = normalFunction.replace(
  formattedFunctionRegex,
  "const $1 = ($2) =>"
);
console.log(arrowFunction);

Juga parsing HTML

const markup = `
<html>
  <body>
    <h1>Shopping List</h1>    <h2>Produce</h2>
    <ul>
      <li>Celery</li>
      <li>Apples</li>
    </ul>    <h2>Frozen</h2>
    <ul>
      <li>Ice Cream</li>
      <li>Hot Pockets</li>
    </ul>
  </body>
</html>
`;const listParser = /(?<=<li>)(\w|\s)+(?=<\/li>)/gm;
const shoppingList = markup.match(listParser);
console.log(shoppingList);

4. Jangan terjebak dengan caramu sendiri

Teknologi adalah industri yang selalu berubah. Bahkan jika Anda percaya pada cara tertentu dalam melakukan sesuatu, penting untuk menerima bahwa mungkin ada sesuatu yang memecahkan masalah dengan lebih efektif. Senang mendengar pendapat orang lain, tetapi banyak developer menganggap cara mereka sendiri adalah cara terbaik. Masing-masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap proyek memiliki kebutuhannya sendiri dan penting untuk mempertimbangkannya daripada hanya mengikuti apa yang Anda ketahui!

5. Pikirkan bisnis

Lagi pula, kebanyakan orang memiliki tagihan yang harus dibayar. Kecuali Anda seorang penghobi, Anda mungkin memiliki client, tenggat waktu, dan anggaran yang membayangi kepala Anda!

Untuk menjadi developer tingkat menengah, apa yang Anda ketahui sama pentingnya dengan tanggung jawab yang dapat Anda ambil dan komitmen Anda untuk melakukan yang terbaik secara wajar dalam waktu yang ditentukan. Bahkan jika Anda membuat situs web terbaik yang pernah ada di dunia, tidak ada gunanya bagi Anda jika ditunda sebulan.

developer senior dibayar apa adanya karena mereka dapat diandalkan. Ya, mereka memecahkan masalah lebih cepat dan tahu banyak, tetapi mereka juga melakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Mereka memahami teknologi dan pendekatan mana yang sesuai dengan kebutuhan proyek tanpa berlebihan.

6. Sabar dan terus berlatih

Lanskap teknologi terus berubah, tetapi Anda tidak harus mengejar setiap kerangka kerja baru yang mengilap.

Anda tidak bisa salah hanya dengan meningkatkan keterampilan dasar Anda. Katakanlah Anda ingin akhirnya menjadi developer React: Ya, mempelajari React sekarang pasti akan membawa Anda ke ekosistem lebih cepat, tetapi mengabaikan untuk apa React dibuat (JavaScript lama biasa) dapat menyebabkan Anda mungkin dikenai pembatasan.

Pemrograman adalah permainan yang panjang. Dibutuhkan bertahun-tahun untuk menjadi developer yang benar-benar kompeten. Semakin saya tahu, semakin saya menyadari bahwa saya tidak tahu apa-apa.

Bertekunlah tetapi bertahanlah dan Anda akan segera menjadi developer hebat di depan mata Anda! Bangun fondasi yang kokoh dan syukuri masa depan Anda!

7. Jangan lupa bersenang-senang!

Jangan terlalu sibuk mencari nafkah dan lupa menjalani hidup. Terlepas dari tekanan kerja, meluangkan waktu untuk membangun proyek impian Anda sangat penting. Orang sering begitu tenggelam dalam kehidupan sehari-hari mereka sehingga mereka lupa apa yang memicu pikiran mereka untuk memulai pembangunan di tempat pertama.

Mengambil istirahat dari waktu ke waktu juga penting. Tidak mengherankan jika Anda terus coding 24/7, Anda pasti akan membencinya dan produktivitas Anda akan anjlok.

itu saja! Terimakasih semoga bermanfaat :)

Terima kasih telah membaca.

0 Response to "Tips Frontend Developer Transisi Dari Tingkat Pemula Ke Menengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel