Google realese Bahasa Pemrograman Baru Dengan Sebutan Carbon - CRUDPRO

Google realese Bahasa Pemrograman Baru Dengan Sebutan Carbon

Google memperkenalkan Carbon sebagai penerus C++, Google terobsesi dengan membuat berbagai kerangka kerja dan meluncurkan beberapa bahasa pemrograman. Dart adalah salah satu bahasa pemrograman yang diluncurkan oleh Google, bahasa pemrograman berbasis web yang berorientasi objek.

Bahasa pemrograman Dart tidak mendapatkan banyak umpan balik dari pengembang, sehingga tidak mendapatkan status bahasa pemrograman mainstream. Banyak programmer lebih memilih C++ dan JavaScript daripada Dart karena latar belakang mereka yang kuat.

Satu bahasa pemrograman bernama GO telah menjadi sangat mengesankan antara pengembang dan GO. GO atau GoLang diketik secara statis dan eksplisit. Itu adalah bahasa pemrograman tujuan umum yang mirip dengan bahasa pemrograman C.

Kini Google siap meluncurkan bahasa pemrograman baru yang disebut bahasa pemrograman Carbon.

Pengumuman bahasa pemrograman Carbon

Baru-baru ini, CPP North Event 2022 diadakan, yang pada dasarnya adalah acara di mana banyak pengembang berkumpul untuk membahas pengembangan C++ di masa depan. Karena itulah pada acara ini, seorang karyawan Google bernama Chandler Carruth memperkenalkan pengembang dengan bahasa pemrograman baru bernama Carbon.

Bahasa pemrograman Carbon diumumkan sebagai bahasa eksperimental yang bisa menjadi penerus bahasa pemrograman C++.

Chandler Carruth, seorang pemimpin teknis dalam bahasa pemrograman Google, juga mengatakan bahwa dia akan memulai pekerjaan eksperimental ini di komunitas C++.

Build

Pengumuman ini sangat menarik, dan bahasa pemrograman Carbon juga diumumkan melalui perbandingan bahasa pemrograman mainstream dan penerusnya.

Seperti yang Anda ketahui, C++ merupakan penerus dari C. TypeScript adalah penerus JavaScript. Swift adalah penerus Objective C. Kotlin adalah penerus Java. Tapi siapa penerus C++?

Apakah itu karat? Ya, Rust bisa disebut sebagai penerus C++, tetapi sangat sulit dipelajari oleh pengguna dan masih dalam tahap pengembangan yang sangat awal. Oleh karena itu, terlalu dini bagi Rust untuk disebut sebagai penerus C++, dan cukup sulit bagi Rust untuk menjadi penerus bahasa yang kuat seperti C++.

Dengan banyaknya developer yang saat ini memprogram dalam C++, maka dibutuhkan penerus untuk mengatasi kebutuhan permasalahan pemrograman terkini. Oleh karena itu, C++ saat ini tidak memiliki penerus yang terdefinisi dengan baik, dan Carbon bisa menjadi penerus C++.

Tujuan bahasa pemrograman Carbon

Carbon dapat menjadi evolusi dari kedua perangkat lunak dan bahasa pemrograman. Carbon berfokus terutama pada kode yang mudah ditulis dan dibaca.

Bahasa pemrograman Carbon juga merupakan bahasa yang berkembang cepat dan dapat diskalakan. Mendukung semua platform dan lingkungan OS modern.

Ini juga memiliki mekanisme pengujian yang praktis aman yang ditingkatkan untuk jenis kode tingkat lanjut. Sasaran kritis kinerja juga merupakan sasaran utama bahasa pemrograman Carbon.

Akhirnya, saya telah menjadi programmer C++ untuk waktu yang sangat lama, dan saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana penerus C++ memenuhi kekurangan itu. Acara tersebut juga menyebutkan bahwa ia memiliki mekanisme dasar C++ dan Golang. Saat ini dalam tahap percobaan dan akan segera tersedia dalam versi beta.

Ini juga open source di halaman GitHub resmi, sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Carbon dan terlibat.

0 Response to "Google realese Bahasa Pemrograman Baru Dengan Sebutan Carbon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel