Definisi Field Laravel Nova - CRUDPRO

Definisi Field Laravel Nova

Setiap sumber daya Nova berisi metode field. Metode ini mengembalikan array dari field. Ini biasanya memperluas kelas Laravel\Nova\Fields\Field. Nova menawarkan berbagai Field, termasuk bidang untuk entri teks, nilai Boolean, tanggal, unggahan file, penurunan harga, dan banyak lagi.

Untuk menambahkan field ke sumber daya, cukup tambahkan field ke metode bidang sumber daya. field biasanya dapat dibuat menggunakan metode make statis. Metode ini menerima beberapa argumen. Namun, Anda biasanya hanya perlu memberikan nama bidang yang "dapat dibaca manusia". Nova secara otomatis "membungkus" string ini untuk menentukan kolom basis data yang mendasarinya.

use Laravel\Nova\Fields\ID;
use Laravel\Nova\Fields\Text;

/**
 * Get the fields displayed by the resource.
 *
 * @param  \Illuminate\Http\Request  $request
 * @return array
 */
public function fields(Request $request)
{
    return [
        ID::make()->sortable(),
        Text::make('Name')->sortable(),
    ];
}

Konvensi Field kolom

Seperti disebutkan di atas, Nova menggunakan nama field yang terlihat sebagai "Snake Case" untuk menentukan kolom basis data yang mendasarinya. Namun, Anda dapat secara opsional meneruskan nama kolom sebagai argumen kedua ke metode make bidang.

Text::make('Name', 'name_column'),

Demikian untuk artikel tentang field laravel nova. Pembahasan selanjutnya akan menjelaskan tentang Menampilkan atau Menyembunyikan field

0 Response to "Definisi Field Laravel Nova"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel